Fisika · Biologi · Matematika · Teknologi · I am Teacher ·

Tips Mengoptimalkan Smartphone Saat Liburan

Tips Mengoptimalkan Smartphone Saat Liburan

Tips optimalkan smartphone saat liburan bisa menjadi hal yang penting dimana saat ini smartphone memiliki fungsi yang beragam dan tak hanya bisa sebagai alat komunikasi saja.

Liburan merupakan aktivitas yang begitu menyenangkan sehingga biasanya Anda tak akan ketinggalan membawa smartphone untuk mengabadikan momen tersebut.

Agar smartphone tersebut bisa terus berfungsi secara optimal selama dibawa liburan sebaiknya Anda mencoba tips optimalkan smartphone saat liburan yang ternyata mudah untuk dipraktikkan.

Untuk mengambil foto atau video saat berlibur, kini Anda tak perlu repot membawa kamera karena smartphone bisa digunakan untuk hal-hal tersebut.

Tetapi terkadang smartphone mengalami baterai habis atau memori penuh sehingga membuat Anda merasa gelisah saat liburan.

Tak perlu khawatir, berikut ini akan dijelaskan tips optimalkan smartphone saat liburan yang bisa Anda praktikkan.

1. Optimalkan baterai 

Baterai smartphone yang habis saat liburan tentu akan merusak kenyamanan dan keseruan Anda saat liburan.

Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa melakukan beberapa hal diantaranya mengurangi kecerahan layar smartphone, gunakan mode power saving, kurangi penggunaan aplikasi yang menyedot banyak daya baterai, gunakan charger original, dan isi baterai di tempat yang listriknya stabil.

Baca: Gadget Terbaru 2018 & 2019

2. Menjaga kapasitas memori

Berfoto dan mengambil video menggunakan smartphone terkadang akan kurang memuaskan jika memori smartphone Anda tiba-tiba penuh.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi saat liburan sebaiknya aturlah ukuran pixel foto dari kamera smartphone pada kapasitas rendah sehingga akan lebih banyak foto yang tersimpan, simpanlah foto dan video pada memory card, serta aktifkan fitur cloud storage.

3. Melindungi data pribadi

Untuk menjaga agar data-data liburan Anda tidak hilang yang tersimpan dalam smartphone, sebaiknya lakukan beberapa cara diantaranya memberi password pada aplikasi serta data penting serta gunakan fitur penguncian data sehingga bisa mencegah tindakan pencurian data yang bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Melalui penjelasan di atas, kini Anda bisa memperoleh informasi mengenai tips optimalkan smartphone saat liburan yang ternyata memang begitu penting untuk diperhatikan.

Baca juga: Tips Membuat Whatsapp Tidak Mudah di Retas

Pastinya smartphone yang bisa berfungsi optimal saat liburan tentu akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mengoptimalkan Smartphone Saat Liburan"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda