Fisika · Biologi · Matematika · Teknologi · I am Teacher ·

Tips Meminimalisir Laptop Agar Tidak Mudah Terinfeksi Virus

Tips Meminimalisir Laptop Agar Tidak Mudah Terinfeksi Virus

Tips agar laptop tidak terinfeksi virus mungkin akan banyak dicari oleh masyarakat yang sering mengalami masalah dengan laptop terinfeksi virus. Virus yang menginfeksi laptop atau PC memang tak bisa dianggap remeh karena bisa menyebabkan hilangnya data-data Anda serta bisa menimbulkan kerusakan pada laptop. Oleh karena itu sebaiknya segera lakukan upaya pencegahan dengan mempraktikkan tips agar laptop tidak terinfeksi virus seperti yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Saat ini memang sudah terdapat beberapa aplikasi antivirus yang bisa melindungi laptop Anda dai berbagai bahaya infeksi virus. Sebetulnya fungsi dari masing-masing antivirus tersebut hampir sama tetap tak semua antivirus tersebut dapat secara ampuh mengatasi dan mencegah virus agar tidak menginfeksi laptop Anda.

Jika ternyata virus sudah menginfeksi laptop Anda serta tidak bisa diatasi dengan aplikasi antivirus, sebaiknya segera lakukan penginstallan ulang pada windows laptop Anda. Berikutnya Anda bisa melakukan beberapa tips agar laptop tidak terinfeksi virus sebagai upaya perlindungan agar laptop Anda tidak terinfeksi virus lagi.

1. Lakukan update antivirus secara berkala 
Biasanya antivirus yang sudah terpasang di latop harus dilakukan update karena kemungkinan setiap hari akan muncul virus baru yang akan menyerang laptop. Biasanya antivirus yang sudah lama tidak diupdate akan
mengalami out to date sehingga virus yang menginfeksi laptop tidak dapat terdeteksi oleh antivirus tersebut.

2. Jangan mendownload sembarangan dari internet
Internet bisa diibaratkan seperti darah yang mudah menyebarkan virus. Oleh karena itu agar laptop Anda terhindar dari berbagai virus yang ada pada internet sebaiknya lakukan pengunduhan file dari internet secara bijak dan hati-hati.

3. Hindari sembarang colok flashdisk pada laptop anda
Terkadang tanpa disadari, flashdisk yang terinfeksi virus dan dicolokkan ke laptop akan mudah menularkan virus pada laptop Anda. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya lakukan scanning flashdisk yang dicolokkan ke laptop dengan begitu nantinya virus pada flashdisk akan terdeteksi oleh antivirus laptop dan bisa dikarantina atau dihapus.

Baca juga tips-tips seputar laptop dan smartphone

Bagi Anda yang terkadang memiliki masalah dengan virus yang menginfeksi laptop sebaiknya lakukan upaya pencegahan seperti tips agar laptop tidak terinfeksi virus yang sudah dijelaskan di atas. Dengan mempraktikkan tips tersebut nantinya laptop Anda bisa lebih terlindung dari bahaya virus yang merugikan.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Meminimalisir Laptop Agar Tidak Mudah Terinfeksi Virus"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda