Fisika · Biologi · Matematika · Teknologi · I am Teacher ·

Tips 5 Cara Ini untuk Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah

Tips 5 Cara Ini untuk Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah - Kondisi sulit sinyal, misalnya jaringan seluler tiba-tiba terputus atau pun tidak bisa menerima panggilan dan tidak dapat menerima chat serta sms sama sekali, tentunya akan menjadi hal menyebalkan. Terlebih lagi, apabila hal itu terjadi saat sedang di rumah, tentunya sangat mengganggu.

Tips 5 Cara Ini untuk Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah
Tips 5 Cara Ini untuk Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah

Sebenarnya, terdapat beberapa hal penyebab terjadinya sulit sinyal, mulai dari masalah jaringan atau layanan operator terganggu. Dan tidak tertutup kemungkinan ada masalah yang terjadi pada gadget yang sedang dipakai. Berikut ini solusi sederhana atasi susah sinyal di rumah, antara lain :

1. Bukalah Jendela

Salah satu cara atasi susah sinyal di rumah yakni dengan membuka jendela. Karena tidak jarang susah sinyal karena terhalang logam atau kaca. Oleh karena itu, dengan membuka jendela bisa menjadi cara mudah memperoleh sinyal agar lebih baik.

2. Isi Ulang Baterai

Penyebab lain susah sinyal ketika di rumah kemungkinan ialah baterai hampir habis. Terdapat beberapa smartphone yang akan mengalami sulit sinyal ketika indicator baterai menunjukkan hampir habis. Beberapa smartphone tersebut menurunkan kinerjanya guna menghemat daya. Untuk itu, bila baterai di smartphone terlihat hampir habis, segeralah melakukan isi ulang agar kinerja smartphone bisa kembali normal.

3. Hidupkan dan Matikan Mode Airplane

Solusi lain atasi susah sinyal di rumah yakni dengan mengaktifkan mode Airplane, kemudian mematikan kembali. Solusi ini sebenarnya hampir mirip dengan melakukan restart perangkat, tetapi lebih mudah. Dengan cara ini, maka smartphone akan melakukan refresh pada koneksi jaringan.

4. Jangan Menutupi Antena pada Smartphone

Ketahuilah dimana posisi antena smartphone yang digunakan. Dengan mengetahui dimana posisi antena, tangan takan menghalangi saat sedang digunakan. Apabila memakai casing, perhatikanlah apakah aksesoris tersebut menghalangi antena smartphone. Apabila casing yang digunakan menjadi penyebabnya, ganti dengan casing berbahan lebih ramah.

5. Ganti Operator

Kadang masalah tidak hanya dari smartphone yang dipakai, tetapi ada operator yang memang bermasalah dengan sinyal. Karena itu, pastikanlah bahwa operator yang dipilih memiliki jaringan kuat. Tanyakan pada teman atau keluarga yang memilih jaringan sinyal kuat. Setelah itu, gantilah kartu sim operator dengan yang lebih baik sinyalnya.

Sulit sinyal pasti akan menyebalkan. Apalagi bila hendak menelpon karena adanya urusan penting atau pun urusan mendesak. Solusi sederhana untuk atasi susah sinyal di rumah tersebut, semoga dapat bermanfaat

Sekian pembahasan mengenai Tips 5 Cara Ini untuk Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah.

Baca juga:

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips 5 Cara Ini untuk Atasi Masalah Susah Sinyal di Rumah"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda