Fisika · Biologi · Matematika · Teknologi · I am Teacher ·

Tips Merawat Laptop atau PC Agar Lebih Awet

Tips Merawat Laptop atau PC Agar Lebih Awet

Tips merawat laptop atau PC memang penting untuk diperhatikan tetapi terkadang masih banyak pemilik laptop atau PC kurang memperhatikan perawatan laptop atau PC. Akibatnya laptop atau PC tersebut menjadi mudah rusak dan tidak awet sehingga dapat mengganggu pekerjaan. Oleh karena itu sebaiknya mulai dari sekarang cobalah untuk memulai tips merawat laptop atau PC yang sebetulnya mudah dan praktis untuk dilakukan.

Laptop atau PC merupakan jenis barang yang harganya bisa dikatakan cukup mahal sehingga agar barang tersebut lebih awet sebaiknya dilakukan perawatan dengan sebaik mungkin. Untuk tips merawat laptop atau PC supaya lebih awet Anda tak perlu khawatir karena tips ini begitu praktis.

Tips merawat laptop atau PC yang bisa Anda lakukan adalah mengistirahatkan laptop atau PC untuk beberapa saat. Selain itu Anda juga bisa mencoba cara lain yaitu dengan mematikan laptop atau PC yang sudah tidak terpakai. Jika telah selesai menyelesaikan tugas sebaiknya segera shutdown laptop atau PC Anda. Terlebih jika nantinya sudah tak Anda gunakan lagi dalam waktu yang lama sebaiknya matikan saja agar laptop atau PC tersebut lebih awet.

Baca juga: Tips Teknologi

Tetapi terkadang ketika sedang mengerjakan tugas, Anda membutuhkan waktu istirahat terlebih dahulu. Dalam hal ini sebaiknya laptop atau PC juga diistirahatkan dengan cara memilih menu Sleep. Dengan memilih menu sleep ini, akan membuat perangkat Anda berada pada mode daya yang rendah dan tidak sepenuhnya dalam kondisi mati tetapi tetap hemat baterai.

Jika Anda ingin mengistirahatkan laptop atau PC dalam waktu yang cukup lama maksimal 6 jam sebaiknya memilih menu hibernate saja. Dengan menu hibernate ini, laptop atau PC Anda akan mengalami mati pada beberapa fungsi seperti pada pendingin perangkat dan layar. Baik sleep maupun hibernate memiliki fungsi agar laptop atau PC berada pada mode daya rendah ketika sedang tidak dipakai dan bisa membuat perangkat Anda menjadi lebih awet dibandingkan terus dibiarkan menyala.

Melalui penjelasan di atas dapat diketahui, bahwa sebetulnya tips merawat laptop atau PC merupakan hal yang mudah dilakukan. Tetapi terkadang masih banyak orang yang mengabaikan hal tersebut sehingga akan lebih baik jika Anda memulainya sejak sekarang.

Baca juga: Tips Laptop

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Merawat Laptop atau PC Agar Lebih Awet"

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentar Anda